Random stuffs

Menu

Sebuah Perhentian, Tulisan Lama

Saya sekadar berbagi tulisan lama. Entahlah jika tulisan ini masih memiliki efek besar dalam diri saya tetapi tulisan saya buat sebagai pengingat bagi diri saya sendiri sekaligus bagi pembaca sekalian mudah-mudahan bermanfaat. Tulisan ini saya buat pada tanggal Sabtu, 1 Maret 2014. Dibagikan di sini dengan pengubahan seperlunya.

Hari ini aku berhenti mengajar satu grup Matematika dan Bahasa Inggris.

Selama ini aku mengajar mereka, satu anak biasanya mengerjakan PR-nya sedangkan satu lagiĀ aku mengajarkan Matematika dan Bahasa Inggris. Melihat yang selama ini sudah aku lakukan, memang karena libur ini, aku sering mengajar mereka malam. Mikroskil sedang libur selama bulan 2 ini dan baru akan masuk sekitar bulan Maret tanggal 10.

Kemarin, tanggal 28 Februari 2014 sebenarnya aku ada rencana ingin mengajar mereka, tapi memang rasa malas lebih besar jadi aku pikir akan ditunda sampai besok (hari ini). Tapi hari ini pun aku agak malas-malas, karena masih mengantuk akibat begadang sampai jam 03.30 dini hari tadi.

Di perhentian ini, aku refleksi sejenak. Aku harus melihat apa yang sudah aku lakukan sekitar 1,5 bulan terakhir bersama mereka. Aku harus instrospeksi diri kalau mengajar itu tidak mudah apalagi itu bukan dalam bidang yang selama ini aku pelajari.

Baiklah, ambil hikmah dari hal ini:
1. Aku bisa jadi lebih konsentrasi ke mengajar di tempat les yang lain.
2. Aku bisa lebih fokus persiapan ke translator dan koding.

Ya, aku sangat baik dalam membuat sebuah target tapi tidak begitu baik dalam mencapainya. Tidak apalah, hanya semoga aku bisa menemukan apa yang sebenarnya aku ingin kejar.

Sebuah malam yang sunyi karena pompa air tanah mati.
Sat Mar 1 22:56:33 WIB 2014

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of